SELAMAT DATANG SAUDARA /I YANG DIBERKATI TUHAN




SELAMAT DATANG SAUDARA /I YANG DIBERKATI TUHAN DI WEBSITE BPD GSJA MALUKU & MALUKU UTARA

core volues GSJA DI INDONESIA :
CINTA TUHAN ,RENDAH HATI ,
JUJUR DAN RAJIN

LOGO GSJA DI INDONESIA

LOGO GSJA DI INDONESIA

DAILY VERSE

Roh Tuhan Allah ada padaku,oleh Karena Tuhan telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara dan merawat orang-orang yang remuk hati,untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara
( Yesaya 61 :1 )

Senin, 29 Oktober 2012

Kunjungan BPD GSJA Maluku & Malut beserta DMNIT ke P.Bacan Maluku Utara

Sambutan Bupati Halmahera Selatan 
DR. Hj.Muhamad Kasuba MA 

                                                               Pdt. Jhon Adu 
                                                         Khotbah Di GSJA  Sayoang
                                    Khotbah  KKR  Pdt.Jhon Adu di GSJA Sayoang                                                   bangunan gereja yang belum rampung,terlihat tiang2 penyangga untuk pembuatan plafon gereja 

Dalam kaitannya dengan rapat wilayah GSJA se Provinsi Maluku Utara (Wilayah Tobelo, Pulau Bacan dan Pulau Obi )yang dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 19 Oktober 2012 bertempat di  Pulau Bacan, tepatnya di desa Babang( Cafe Sibela Beach ) .Pada acara pembukaan Rapat tersebut  hadir  Bupati  Halmahera Selatan  Bpk. DR. Hj. Muhamad Kasuba MA
Adapun agenda rapat wilayah Gabungan GSJA  Provinsi Maluku Utara adalah :
1. Mengevaluasi kinerja Badan Pengurus Wilayah dan Pelayan-Pelayan Injil.
2. Menyatukan persepsi untuk maksud pemekaran menjadi Bada Pengurus Daerah Administratif  GSJA         ( BPDA) Maluku Utara .
Dalam sambutan Bpk Bupati  Halmahera Selatan DR.Hj. Muhamad Kasuba MA, bahwa sangatlah mendukung bilamana GSJA Maluku Utara dimekarkan menjadi daerah sendiri, beliau mengakui bahwa cukuplah sulit mengingat rentang kendali pelayanan BPD GSJA Maluku dan Maluku Utara.
Dukungan beliau dipertegas dengan menyatakan bahwa siap mensuport berupa dana yang nantinya dianggarkan lewat pemerintah  daerah, karena pemerintah daerah memiliki visi dan misi yang sama yaitu meningkatkan nilai-nilai keagamaan.Beliau menambahkan bahwa bila ternyata dalam proses pemekaran ternyata terdapat kendala-kendala maka pemerintah daerah siap membantu untuk membicarak bersama pelayan-pelayan Injil.
Dari apa yang Bpk Bupati sampaikan sebenarnya memberikan isarat bahwa GSJA Maluku Utara sudah waktunya dimekarkan menjadi satu daerah Administratif.
Pada tgl 18 Oktober sorenya diadakan KKR di GSJA Sayoang, Sekalipun tempat yang diadakan untuk kebaktian jemat duduk diantara tiang-tiang steleng karena gedung  GSJA Sayoang sedang dibuat plafon gereja namun tidak mengurangi semangat jemaat dan Pelayan Injil untuk menikmati pujian penyembahan dan Firman Allah yang disampaikan oleh Pdt. Jhon Adu..
Peserta Seminar Pelayan-pelayan Injil dengan pembicara Pdt. Jhon Adu
 
Pada hari kedua yakni tanggal 19 Oktober 2012, Badan Pengurus Departemen Misi Indonesia Timur Bpk . Jhon Adu menyampaikan seminar dikalangan hamba-hamba Tuhan dan seluruh staf pastoral Gereja-Gereja Lokal dengan tema " Managemen Pelayanan dan Penggembalaan " .

Inti pembicaraannya adalah terkait dengan pengembangan pelayanan digereja setempat dan Gereja lokal mampu  membuka lahan-lahan baru yang berpotensi untuk dibukanya GSJA. selama ini pelayanan pembukaan lahan baru GSJA sering mengabaikan kategori-kategori zona pelayanan, yakni dikategorikan Lahan Subur , sedang dan tidak subur( kering/tandus). Pengelompokan ini bertujuan agar waktu,tenaga dana dll yang dicurahkan benar-benar efektif .dan pada malam harinya dilaksanakan KKR di GSJA Labuha.
setelah seminar dilaksanakan diadakan jamuan makan bersama dengan seluruh pelayan Injil dan staf pastoral yang diadakan di GSJA Labuha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar